Jumat, 15 November 2019

Tugas Pengantar Bisnis Informatika Ke-2



Konsep VLOG Tentang Bisnis Informatika
Dalam pembelajaran Bisnis Informatika, Saya (Andi Arini Besse Lise) bersama keempat teman saya yaitu:

🌼 Bekti Setiani,
🌼 Clara Ayuningtias dan
🌼 Nur Azizah
🌼 RR Fika Yuninda
Berasal dari kelas 4IA07 akan membuat Video Log (VLOG) tentang Aplikasi CuMart yang menerapkan sistem bisnis informatika.



Latar Belakang
 CuMart merupakan aplikasi berbasis e-commerce dari Indonesia. CuMart adalah sebuat platform belanja seluler yang memungkinkan anda berbelanja di Cumart dimana saja dan kapan saja.

Kelebihan CuMart
CuMart mempunyai perbedaan yang cukup signifikan dari aplikasi e-commerce lainnya, salah satu nya yaitu sistem biaya pengiriman yang terhitung menjadi satu untuk barang apapun yang dipilih untuk dibeli. Sehingga apabila membeli barang apapun biaya pengiriman tidak bertambah banyak. Selain itu, barang-barang yang ditawarkan dalam aplikasi tersebut tergolong murah meriah, kisarannya pun ada yang dibawah Rp. 4.900. Tentunya dengan harga rendah namun mempunyai barang yang berkualitas.

Kelemahan CuMart
Pada CuMart pada beberapa barang yang tergolong dengan harga murah terkadang pembeli tidak dapat memilih warna yang mereka inginkan atau dengan kata lain warna yang akan dikirimkan pada konsumen akan dilakukan secra acak.

Sesi Wawancara
Nantinya akan dituangkan sesi wawancara kedalam vlog kami. Dimana wawancaranya terkait dari para pengguna aplikasi Cumart itu sendiri. Terdapat juga bahasan tentang mengapa customer memilih cumart, apa saja yang membedakan cumart daripada toko online lain, kekurangan bahkan kelebihan dari Bisnis informatika Cumart ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar